Bukan sekedar Profesi, Passion apalagi Hobi

tumblr_inline_mi9h9jm1jr1qz4rgp

Sekitar bulan Desember lalu, saya ditugaskan editor saya untuk foto kehidupan seorang ibu pedagang lauk di daerah Pondok Aren. Saat itu saya pergi ke lokasi sendiri, karena rekan reporter saya sudah wawancara by phone terlebih dahulu.

Perjalanan panjang dari kantor saya di Jalan Panjang – Ciputat (ada liputan sebelumnya) – Pondok Aren, menyusuri jalan demi jalan, gang demi gang, bertanya-tanya warga sekitar akhirnya ketemu juga rumah ibu Arie.

Rumahnya sangat sederhana, satu hal yang membuat saya sangat terharu dengan perlakuan ibu Arie yang ditengah keterbatasan ekonominya, saat saya tiba ia masih sempat-sempatnya membeli biskuit di warung dan membuatkan saya segelas teh manis, dengan wajah tulus dan sedikit minder ibu Arie menyuguhkan biskuit dan teh kepada saya.

Setelah mengobrol-ngobrol cukup lama dan bercerita tentang anaknya yang bercita-cita menjadi pemain wayang, saya akhirnya memfoto mereka. Ditengah-tengah saya memfoto terpancar wajah bahagia dari mereka. Entah mengapa saat itu saya merasa sangat bangga dan bahagia menjadi seorang fotografer, karena saya sedikitnya bisa membawa kebahagian kepada mereka.

Saya merasa menjadi fotografer bukan hanya sekedar profesi ataupun passion apalagi hobi, tapi sangat bangga ketika menjadi seorang fotografer kita juga bisa memberi kebahagian kepada sekitar kita.